You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangwangun
Desa Karangwangun

Kec. Babakan, Kab. Cirebon, Provinsi Jawa Barat

DESA KARANGWANGUN MAJU DESANYA BAHAGIA WARGANYA GERAKAN MEMBANGUN DESA MEWUJUDKAN DESA BERMANDAT BERADAB BERMARTABAT

Tim Supervisi Descan BPS JABAR sambangi Desa Karangwangun

KASI PEMERINTAHAN NYH 24 September 2024 Dibaca 40 Kali
Tim Supervisi Descan BPS JABAR sambangi Desa Karangwangun

**Kunjungan Tim Supervisi Desa Cinta Statistik dari BPS Provinsi dan kabupaten cirebon Jawa Barat ke Desa Cantik Karangwangun**

 

Desa Karangwangun, salah satu desa yang terpilih sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), mendapatkan kunjungan istimewa dari tim supervisi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat  Ibu Sulthan Hanifa Nefertiti S.ST dan dari BPS Kabupaten cirebon Ibu Yanti Heryanti S.ST., M.Si. beserta rekan-rekan. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan mendukung pelaksanaan program Desa Cantik yang sedang berjalan di Karangwangun.

 

Program Desa Cantik merupakan inisiatif dari BPS yang bertujuan meningkatkan literasi statistik masyarakat desa, mendorong penggunaan data statistik dalam pengambilan kebijakan desa, serta meningkatkan akurasi dan ketersediaan data di tingkat desa. Dengan data yang lebih baik dan terstruktur, diharapkan pembangunan desa dapat berjalan lebih efektif dan tepat sasaran.

 

Dalam kunjungannya, tim supervisi BPS Jawa Barat mengadakan sesi diskusi dengan perangkat desa, dan para kader statistik desa. Mereka mengevaluasi progres yang telah dicapai oleh Desa Karangwangun dalam memanfaatkan data statistik untuk pengembangan desa serta memberikan bimbingan teknis untuk penyempurnaan program ini ke depan.

 

Kuwu Desa Karangwangun Bpk. TAUFIK ISLAMI, S.E, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari BPS. Menurutnya, program Desa Cantik telah memberikan dampak positif dalam hal pemahaman pentingnya data bagi kemajuan desa. Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut demi tercapainya pembangunan desa yang lebih baik dan berkelanjutan.

 

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi tim supervisi BPS untuk melihat langsung bagaimana Desa Karangwangun telah memanfaatkan pelatihan statistik yang diberikan sebelumnya. Evaluasi yang dilakukan di lapangan diharapkan mampu meningkatkan kualitas program sehingga lebih banyak desa di Provinsi Jawa Barat yang dapat merasakan manfaat dari program Desa Cantik ini.

 

Dengan adanya program ini, Desa Karangwangun berkomitmen untuk terus meningkatkan pengelolaan datanya, sehingga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Jawa Barat dalam mewujudkan tata kelola desa yang berbasis data statistik yang akurat dan terpercaya.

"Semoga dengan adanya Program Desa Cantik, Desa Karangwangun semakin mampu mengelola data dengan baik, sehingga pembangunan di desa menjadi lebih tepat sasaran. Maju terus Desa Karangwangun...
Yanti Heryanti 24 September 2024
"yantih@bps.go.id aamiin, nuhun doanya ibu semoga ibu juga tetep selalu semangat membimbing kami. Sekali lagi hatur nuhun
Yan hardian 24 September 2024
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image