You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangwangun
Desa Karangwangun

Kec. Babakan, Kab. Cirebon, Provinsi Jawa Barat

DESA KARANGWANGUN MAJU DESANYA BAHAGIA WARGANYA GERAKAN MEMBANGUN DESA MEWUJUDKAN DESA BERMANDAT BERADAB BERMARTABAT

Pemerintah desa karangwangun semakin cerdas dan maju

KASI PEMERINTAHAN NYH 25 September 2024 Dibaca 41 Kali
Pemerintah desa karangwangun semakin cerdas dan maju

Pemdes Karangwangun Luncurkan Aplikasi untuk Memudahkan Pendataan Warga oleh Kadus, RT, RW & PKK.

 

Pemerintah Desa (Pemdes) Karangwangun terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baru-baru ini, Pemdes Karangwangun meluncurkan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Kasi Pemerintahan Desa karangwangun yaitu saudara YAN HARDIAN, menurutnya app ini dirancang khusus untuk memudahkan para Kepala Dusun (Kadus) RT dan RW serta PKK dalam melakukan pendataan warga, yang kemudian setelah data terkumpul bisa langsung di import ke website resmi desa sehingga bisa ditampilkan dengan tampilan yang elok dan mudah dipahami masyarakat umum.

 

Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi praktis dalam mengelola data kependudukan dengan lebih cepat dan akurat. Dengan teknologi ini, Kadus tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual, yang seringkali memakan waktu dan rentan terhadap kesalahan. Semua data warga dapat diakses dan diperbarui secara digital, sehingga lebih efisien dan terintegrasi.

 

Kuwu Karangwangun, Bapak Taufik Islami, S.E., menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan bagian dari komitmen Pemdes untuk meningkatkan transparansi dan akurasi data, serta mempercepat proses pelayanan publik. "Dengan adanya aplikasi ini, Kadus dapat lebih mudah mendata warga di wilayahnya masing-masing. Ini tentu akan memudahkan dalam hal penyaluran bantuan, verifikasi data kependudukan, serta kebutuhan administrasi lainnya," ujar Taufik Islami.

 

Aplikasi ini juga akan mendukung program-program desa yang membutuhkan data penduduk secara real-time, seperti program bantuan sosial, pembangunan infrastruktur, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Pemdes berharap, inovasi ini dapat terus dikembangkan dan diadopsi oleh seluruh perangkat desa demi pelayanan yang lebih baik dan responsif.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image