You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangwangun
Desa Karangwangun

Kec. Babakan, Kab. Cirebon, Provinsi Jawa Barat

DESA KARANGWANGUN MAJU DESANYA BAHAGIA WARGANYA GERAKAN MEMBANGUN DESA MEWUJUDKAN DESA BERMANDAT BERADAB BERMARTABAT

Menanggapi aspirasi masyarakat (petani) kuwu karangwangun bergerak cepat

KASI PEMERINTAHAN NYH 25 September 2024 Dibaca 72 Kali
Menanggapi aspirasi masyarakat (petani) kuwu karangwangun bergerak cepat

Pintu Air BMB 9 (Dam Kursin) Desa Karangwangun Telah Diperbaiki Berkat Surat Permohonan Kuwu, P3A TOYA TANI dan Petani desa karangwangun 

 

Berkat surat permohonan yang diajukan oleh Kuwu Karangwangun, Bapak Taufik Islami, S.E., terkait perbaikan Pintu Air BMB 9, atau yang dikenal dengan nama Dam Kursin, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) telah merespon dengan cepat. Alhamdulillah, perbaikan pintu air tersebut kini telah selesai dilakukan.

 

Pintu Air BMB 9 merupakan infrastruktur vital yang berperan penting dalam sistem irigasi di Desa Karangwangun. Sebelumnya, kerusakan pada pintu air ini mengakibatkan terganggunya distribusi air ke lahan pertanian warga, yang sangat bergantung pada pengairan tersebut. Namun, dengan adanya perbaikan ini, aliran air kembali normal dan stabil, sehingga para petani dapat melanjutkan aktivitas pertanian tanpa kendala.

 

Kuwu Taufik Islami mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas respons cepat dari BBWS serta kesigapan P3A TOYQ TANI dan kepedulian petani desa karangwangun. "Alhamdulillah, pintu air Dam Kursin sudah diperbaiki. Ini sangat penting bagi kesejahteraan petani di Karangwangun, karena air irigasi sangat berpengaruh pada hasil panen mereka," ungkapnya.

 

Dengan selesainya perbaikan ini, diharapkan produksi pertanian di Desa Karangwangun akan kembali optimal dan terus mendukung perekonomian masyarakat desa. Kuwu juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses ini, termasuk warga yang turut bersabar menunggu penyelesaian perbaikan tersebut.

Joooos petani karangwangun 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image